ALIH STATUS PEGAWAI AKADEMI KEPERAWATAN (AKPER) KABUPATEN SUMEDANG

ALIH STATUS PEGAWAI AKADEMI KEPERAWATAN (AKPER) KABUPATEN SUMEDANG

Akademi Keperawatan Kabupaten Sumedang merupakan salah satu Perguruan Tinggi milik Pemerintah

Kabupaten Sumedang yang dibentuk berdasarkan Peraturan Daerah Kabupaten Sumedang Nomor 12 Tahun 2001 tentang Pembentukan Lembaga Teknis Daerah Akademi Keperawatan Kabupaten Sumedang.

Dengan terbit ketentuan Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah sebagaimana telah diubah dengan beberapa kali terakhir dengan Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang Perubahan Kedua atas Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah, bahwa kewenangan mengelola pendidikan tinggi menjadi urusan Pemerintah Pusat, sehingga atas dasar hal tersebut AKPER Kabupaten Sumedang berdasarkan penjajakan yang telah dilaksanakan yang dituangkan dalam MoU akan bergabung dengan UPI Bandung.

Dengan bergabungnya AKPER Kabupaten Sumedang ke UPI Bandung, maka perlu ada serah terima pengelolaan beserta personal, peralatan, pembiayaan dan dokumentasi (P3D) AKPER dari Pemerintah Kabupaten Sumedang kepada UPI. Begitu juga dengan personilnya. Para pegawai AKPER yang akan bergabung atau beralih status kepegawaiannya di bawah pembinaan Kemenristekdikti, dalam hal ini UPI sebanyak 29 orang. Untuk itu perlu dipersiapkan segala persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku.

Add Comment